Prota, Promes, RPP, Silabus Tata Boga SMP Kelas VII Semester I
Written by Mas Kuncoro on 11.40Prota, Promes, RPP, Silabus Tata Boga SMP Kelas VII Semester I
Download RPP, Silabus SD, SMP, SMA Terlengkap dan GRATIS!
Prota, Promes, RPP, Silabus Tata Boga SMP Kelas VII Semester I
Silabus Bahasa Indonesia SMA Berkarakter Lengkap (Kelas X - XII) - SILABUS PEMBELAJARAN
Nama Sekolah :
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kelas : X
Semester : 1
Standar Kompetensi : Mendengarkan
1. Memahami siaran atau cerita yang disampaikan secara langsung /tidak langsung
Kompetensi
Dasar Materi
Pembelajaran Nilai Budaya Dan Karakter Bangsa Kewirausahaan/
Ekonomi Kreatif Kegiatan Pembelajaran Indikator Pencapaian Kompetensi Penilaian Alokasi
Waktu Sumber
Belajar
1.1 Menanggapi
siaran atau
informasi dari
media
elektronik
(berita dan
nonberita) Siaran (langsung)
Silabus Bahasa Inggris Berkarakter SMP Kelas VII Semester I & II
Silabus
Sekolah : SMP
Kelas / Semester : VII / 1
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Standar Kompetensi : 1.Mendengarkan
Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat
Kompetensi
Dasar MateriPokok /Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Indikator Penilaian Alokasi
Waktu Sumber
Belajar Karakter
Teknik Bentuk
Instrumen Contoh
Instrumen
1.1 Merespon makna dalam percakapan transaksional ( to get things done ) dan interpersonal (berso-sialisasi ) yang menggunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk ber-interaksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tin-dak tutur : menyapa orang yang belum/
sudah dikenal, mem-perkenalkan diri sen-diri / orang lain, dan memerintah atau melarang
Silabus Bahasa Inggris Berkarakter SMP Kelas VIII Semester I&II
SILABUS
Sekolah : SMP
Kelas : VIII ( Delapan )
Mata Pelajaran : BAHASA INGGRIS
Semester : 1 (Satu)
Standar Kompetensi : Mendengarkan
1. Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar.
Kompetensi
Dasar Materi
Pokok/Pembelajaran Kegiatan
Pembelajaran Indikator Penilaian Alokasi
Waktu Sumber
Belajar
Karakter
Teknik Bentuk
Instrumen Contoh
Instrumen
1.1 Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to getthings done ) daninterpersonal (bersosialisasi) sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi, menolak jasa, meminta,memberi, barang, mengakui, mengingkari fakta, dan meminta dan memberi pendapat
Silabus Berkarakter Bahasa Inggris SMP Kelas IX Semester I&II
Sekolah : SMP Negeri 1 egeri 1 Majalengka
Kelas : IX (Sembilan )
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Semester : 1 (Satu)
Standar Kompetensi : Mendengarkan
1. Mendengarkan
Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
3. Berbicara
Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
Kompetensi
Dasar Materi
Pokok/Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Indikator Penilaian Alokasi
Waktu Sumber
Belajar Nilai Karakter
Teknik Bentuk
Silabus Bahasa Indonesia SMP Berkarakter Kelas IX Semester II - SILABUS PEMBELAJARAN
Sekolah : ........................................
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kelas/Semester : IX (Sembilan) / 2 (Dua)
Standar Kompetensi : Mendengarkan
9. Memahami isi pidato/khotbah/ceramah
Kompetensi
Dasar Materi
Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Indikator Pencapaian Kompetensi Penilaian Alokasi
Waktu Sumber
Belajar
Teknik Penilaian Bentuk
Instrumen Contoh
Instrumen
9.1 Menyimpulkan pesan pidato/ceramah/ khotbah yang didengar
Penyimpulan pidato/khotbah/ceramah o Mendengarkan pidato/ceramah/khotbah
Silabus Bahasa Indonesia Berkarakter SMP Kelas IX Semester I - SILABUS PEMBELAJARAN
Sekolah : ................................
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kelas/Semester : IX (Sembilan) / 1 (Satu)
Standar Kompetensi : Mendengarkan
1. Memahami dialog interaktif pada tayangan televisi/siaran radio
Kompetensi
Dasar Materi
Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Indikator Pencapaian Kompetensi Penilaian Alokasi
Waktu Sumber
Belajar
Teknik Penilaian Bentuk
Instrumen Contoh
Instrumen
1.1 Menyimpul-kan isi dialog interaktif beberapa narasumber pada tayangan televisi/siaran radio
Penyimpulan dialog interaktif o Mendengarkan rekaman atau tayangan/siaran dialog interaktif
o Mendiskusikan pokok-pokok dialog
o Menentukan tema dialog
Silabus Bahasa Indonesia SMP Berkarakter Kelas VIII Semester II - SILABUS PEMBELAJARAN
Sekolah : ...............................
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kelas/Semester : VIII (Delapan) /1 (Satu)
Standar Kompetensi : Mendengarkan
1. Memahami wacana lisan berbentuk laporan
Kompetensi
Dasar Materi
Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran Indikator Pencapaian Kompetensi Penilaian Alokasi
Waktu Sumber
Belajar
Teknik Penilaian Bentuk
Instrumen Contoh
Instrumen
1.1.Menganalisis laporan
Penganalisisan laporan perjalanan o Mendengarkan laporan perjalanan siswa
o Menuliskan pokok-pokok laporan yang diperdengarkan dengan kalimat singkat
o Bertanya jawab tentang laporan yang diperdengarkan
o Menganalisis pola urutan waktu atau ruang dalam laporan yang diperdengarkan.
· Mampu menuliskan pokok-pokok laporan yang didengarkan dengan kalimat singkat
· Mampu menganalisis pola urutan waktu, ruang, atau topik dalam laporan yang didengarkan.
Tes lisan
▼
Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets